Saatnya UMKM Bangkit

Desa Panca Mukti Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan kegiatan Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri Usaha Batik Tulis yang diadakan oleh Fatayat NU bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja. Selasa (29/12/2020).

 

Pembukaan dihadiri oleh Bupati Benteng yang diwakili oleh Staf Ahlinya Bapak Ammrullah dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan beliau menyampaikan bahwa Benteng sudah mempunyai motif batik khas Benteng berupa buah-buahan diantaranya manggis dan durian. Beliau mengharapkan agar desain motif batik khas Benteng bisa dikenal.

Selain itu peserta yang berjumlah 20 orang juga diberi materi kewirausahaan dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bengkulu dan materi penguatan usaha dan strategi pemasaran oleh Rumah Kreatif BUMN. 

 

Tidak ketinggalan pula Asisten Menteri Ketenagakerjaan Ibu Khizanah Ratna ikut memberikan motivasi melalui zoom meetingnya. Beliau berharap pasca pelatihan harus terus ada manfaat benefit dan value dengan keberlangsungan program usaha batik tulis. 

Pelatihan ini diadakan 3 hari dengan 2 hari pelaksanaan praktek membatik dasar dan akan dilanjutkan dengan pemagangan dan pendampingan yang langsung dibawahi oleh Sumber Hayati dan Fatayat NU. Kedepannya Desa Panca Mukti akan dijadikan kampung batik dan keseriusan ini dibuktikan dengan penandatanganan prasasti yang ditandatangani langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah Bapak Fery Ramli.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *